Berita

Puji Prokes Piala Menpora 2021, Menko PMK Bilang Liga 1 dan 2 Bisa Diberi Izin

Minggu, 11 April 2021 - 11:17
Puji Prokes Piala Menpora 2021, Menko PMK Bilang Liga 1 dan 2 Bisa Diberi Izin Menko PMK Muhadjir Effendi bersama Iwan Budianto di Stadion Kanjuruhan.

TIMES BANJARMASIN, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menonton langsung laga perempat final antara Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) sore. Pada kunjungan ini Menko PMK RI disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto yang didampingi Direktur Operasional LIB Sudjarno. 

Muhadjir mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus. Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung pelaksanaan di lapangan, Muhadjir mengatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya yakni Liga 1 dan 2 2021. 

Prokes Piala Menpora 2

"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% sampai 30% dari kapasitas stadion," kata Muhadjir. 

Ia menambahkan kompetisi sepak bola di Indonesia harus berjalan agar pembinaan terutama pemain muda dapat berjalan dengan baik dan berujung meraih prestasi. 

“Saya memang sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali) karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi Kemudian yang penting adalah bagaimana supaya persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” tambahnya. 

Prokes Piala Menpora 3

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengapresiasi kedatangan Menko PMK. Ia menyebut bahwa hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala. 

"Terima kasih kepada Pak Menko PMK (Muhadjir Effendy) yang menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan Piala Menpora 2021. Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," kata Iwan. 

Prokes Piala Menpora 4

"PSSI tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini. Selain itu, hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan," tambah Iwan. 

Pada pertandingan ini, Persija sukses meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Marko Simic pada menit ke-65. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran lolos ke semifinal dan akan melawan PSM Makassar pada tanggal 15 dan 18 Maret mendatang. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banjarmasin just now

Welcome to TIMES Banjarmasin

TIMES Banjarmasin is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.