https://banjarmasin.times.co.id/
Berita

Pesan Menteri Agama Bagi PPIH Arab Saudi, Bantu Jamaah Seperti Orang Tua Sendiri

Kamis, 28 Maret 2024 - 05:08
Pesan Menteri Agama Bagi PPIH Arab Saudi, Bantu Jamaah Seperti Orang Tua Sendiri Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. (FOTO: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES BANJARMASIN, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, memberikan pesan dan wejangan kepada para petugas yang akan bertugas dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024 ini. Dalam bimbingan teknis yang diselenggarakan, beliau menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

"Pesan dan wejangan saya kira tidak kurang, oleh fasilitator dan panitia. Pak Irjen mengancam akan memulangkan lebih cepat," ujar Menteri Agama, Rabu (27/3/2024).

Yaqut juga mengingatkan para petugas untuk menganggap jamaah haji sebagai orang terdekat, bahkan seperti orang tua sendiri.

"Syukuri ini, siapkan bahu bahu bapak ibu sekalian untuk membantu jamaah nanti. Jamaah haji Indonesia nanti sebagai orang tua sendiri. Bahkan kerabat saudara," katanya.

"Anggap jamaah haji sebagai orang terdekat. Memberikan bantuan ketika membutuhkan, jangan mentang-mentang ada kesempatan ibadah malah tugas utamanya dilupakan," tambahna.

Dalam bimbingan teknis tersebut, para petugas juga dibekali dengan materi tentang penanganan lansia dan disabilitas. Indonesia mendapatkan kuota haji sebanyak 20 ribu, dan Menteri Agama berharap agar misi haji tahun ini menjadi layanan jamaah haji terbaik selama pemerintahan Jokowi.

"Tahun lalu banchmark kita hampir sempurna. Presiden menyampaikan kelada saya ini harus menjadi yang terbaik. Layanan yang harus diberikan terbaik di tahun 2022 yang indeks kepuasannya mencapai 95. Kalau ada petugas yang tidak dedikatif maka wajib dipulangkan terlebih dahulu. Siap gak siap kalau nggak benar kita akan pulangkan. Tahun lalu kita pulangkan 1 jamaah haji. Amanah kita bukan main-main," tegasnya.

Dengan pesan dan wejangan ini, diharapkan para petugas haji Indonesia siap memberikan pelayanan terbaik dan menjaga nama baik bangsa di Tanah Suci.

**Meta Deskripsi:** Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas memberikan pesan dan wejangan kepada petugas haji Indonesia untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji. Dengan kuota haji 20 ribu, harapannya adalah menjadikan misi haji tahun ini sebagai yang terbaik selama pemerintahan Jokowi.

Mohon review dan konfirmasi apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan!. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banjarmasin just now

Welcome to TIMES Banjarmasin

TIMES Banjarmasin is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.