Berita

PBNU Luncurkan Logo Harlah ke-95 NU

Minggu, 17 Januari 2021 - 23:25
PBNU Luncurkan Logo Harlah ke-95 NU Logo Harlah ke-95 NU: Dua bulatan yang berbentuk seperti angka delapan dibuat dengan satu tarikan garis memiliki makna konsistensi atau keajegan (FOTO: NU Online)

TIMES BANJARMASIN, JAKARTA – Jelang Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama pada 31 Januari 2021 mendatang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meluncurkan logo Harlah ke-95 NU.

Desainer logo, Dian Nur Rafita Ardani Rahmansyah mengatakan, desain logo Harlah disesuaikan tema besar yang sudah ditetapkan PBNU yakni "Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan".

Menurutnya, butuh empat hari untuk memvisualisasikan tema besar tersebut dalam sebuah logo. 

"Ini sesuai tema yang diusung yaitu konsistensi khidmah NU dalam menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan, serta konsistensi dalam membawa Islam yang Rahmatan lil alamin," ungkap Dian seperti diberitakan NU Online, Minggu (17/1/2021).

Dalam desain tersebut terdapat dua bulatan yang menggabungkan angka sembilan dan lima di bagian tengah. Dua bulatan yang berbentuk seperti angka delapan ini dibuat dengan satu tarikan garis memiliki makna konsistensi atau keajegan.

Di logo Harlah yang dipadu dengan logo NU di atasnya dan tanggal serta tahun kelahiran NU di bawahnya ini, ada dua warna yang dominan yakni warna emas dan hijau. Bukan tanpa alasan dua warna ini dipadukan dengan apik sehingga mewujudkan logo yang terlihat bersinar.

"Warna emas menggambarkan kemuliaan, hijau melambangkan kedamaian," kata Dian.   

Dian juga mengungkapkan kompleksitas kesulitan yang dihadapi ketika hendak memvisualisasaikan teme bear Harlah tersebut. 

"Biasanya konsep udah nemu tapi nggak nyambung sama tema," ungkapnya.

Namun, dengan kesungguhan dan pengalaman dalam dunia desain, akhirnya Dian bisa mewujudkan logo Harlah ke-95 NU untuk tahun 2021. Logo ini nantinya bakal banyak terwujud dalam berbagai media seperti umbul-umbul, bendera, dan berbagai suvenir. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banjarmasin just now

Welcome to TIMES Banjarmasin

TIMES Banjarmasin is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.